--> Skip to main content

Mengenal IMTelkom Situs Translate Bahasa Jawa-Indonesia

Bahasa jawa adalah bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi oleh masyarakat Jawa dalam kehidupan sehari-harinya. Bahasa jawa menjadi bahasa daerah yang memiliki jumlah penutur terbanyak dibandingkan dengan bahasa daerah lainnya yang ada di Negara Indonesia.

Mengenal IMTelkom Situs Translate Bahasa Jawa-Indonesia

Tidak sedikit orang yang ingin belajar bahasa jawa, namun terkadang bingung bagaimana cara memudahkan untuk belajar bahasa jawa. Nah, kini bagi kamu yang ingin belajar bahasa jawa kamu tidak perlu bingung karena kamu bisa memanfaatkan platform teknologi translate bahasa Jawa ke Indonesia atau sebaliknya. Salah satu platform translate indonesia-jawa yaitu IMTelkom Translator. Seperti apa itu IMTelkom Translator? Selengkapnya silahkan kamu simak penjelasannya dalam artikel ini.

Tentang IMTelkom Translator Jawa-Indonesia

IMTelkom Translator Jawa-Indonesia merupakan tools online yang dirancang secara khusus untuk membantu dalam menerjemahkan bahasa jawa ke Indonesia atau sebaliknya dengan akurat dan cepat. IMTelkom Translator memiliki dukungan teknologi pemrosesan bahasa yang canggih sehingga dapat menjadikannya sebagai salah satu tools translator yang paling akurat sekarang ini.

Untuk penggunaannya, IMTelkom Translator ini mudah digunakan karena memiliki antarmuka pengguna yang intuitif. Dengan demikian kamu akan bisa lebih mudah dan cepat dalam menerjemahkan bahasa jawa ke Indonesia atau dari Indonesia ke jawa.

Cara menggunakan IMTelkom Translator

Berikut ini adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan IMTelkom Translator:

  1. Silahkan kunjungi website IMTelkom Translator kemudian pilih tab Tools lalu pilih Translate Jawa-Indonesia atau bisa langsung mengunjungi halaman https://imtelkom.ac.id/translate-jawa-indonesia. Kamu dapat memilih bahasa yang ingin kamu terjemahkan. Ada 4 macam pilihan yaitu Jawa ke Indonesia, Indonesia ke Jawa Ngoko, Indonesia ke Jawa Krama Lugu, Indonesia ke Jawa Krama Alus. Silahkan pilih sesuai yang akan kamu terjemahkan.
  2. Masukkan teks yang ingin kamu terjemahkan. Kamu dapat mengetiknya secara manual atau bisa dengan copy dan paste teks. Setelah kamu memasukkan teks tersebut, selanjutnya klik tombol “Translate”.
  3. IMTelkom Translator akan menampilkan hasil terjemahan dari teks yang kamu masukkan. Hasil terjemahan tersebut tampil di bagian bawah kotak entri teks. Kamu bisa menyalin/ mengcopy dan menempel/ mempaste hasil terjemahan tersebut ke dalam sebuah dokumen sehingga bisa kamu simpan.

Sebagai catatan:

Dalam penggunaan translate bahasa Indonesia ke bahasa Jawa Krama Alus di IMTelkom Translator, jika kamu mendapatkan hasil translate dengan tanda [] kurung siku, maka hal tersebut itu diperuntukkan bagi orang lain yang lebih tua atau yang derajatnya lebih tinggi dari pada kamu, misalnya untuk ibu, bapak, kakek dan lain-lain. Sementara yang tidak disertai tanda kurung siku maka itu untuk kamu.

Pastikan untuk selalu memeriksanya terlebih dahulu hasil terjemahannya sebelum kamu menggunakan hasil terjemahan tersebut untuk keperluan apapun. Apabila kamu menemukan adanya suatu kekeliruan atau kesalahan pada hasil terjemahan, maka kamu bisa mengeditnya dengan mudah secara manual.

Jumlah karakter maksimal pada IMTelkom Translator

IMTelkom Translator Jawa-Indonesia mendukung penerjemahan hingga mencapai 50.000 karakter. Jadi, apabila kamu mempunyai teks yang sangat panjang untuk kamu terjemahkan yang panjangnya melebihi jumlah karakter tersebut, kamu harus membaginya menjadi beberapa bagian. Tentunya cara ini dapat membantu kamu dalam memastikan kualitas terjemahan yang lebih maksimal.

Itulah penjelasan yang dapat kami tulis untuk mengenal IMTelkom situs translate Bahasa Jawa-Indonesia. Semoga penjelasan dalam artikel ini dapat membantu kamu khususnya bagi kamu yang saat ini sedang belajar bahasa Jawa.

Buka Komentar
Tutup Komentar