--> Skip to main content
Menu

Apa Itu Bio IG – Bagaimana Tips Membuat Bio IG Keren dan Aesthetic

Banyak orang yang saat ini berlomba-lomba untuk membuat bio IG keren dan aesthetic. Hal tersebut karena banyak orang yang menganggap media sosial itu merupakan halaman yang dapat mencerminkan kepribadian. Lalu, apa itu bio IG? Bagaimana cara membuat bio IG Keren dan Aesthetic? Simak penjelasannya di sini yang mungkin dapat membantumu dalam memahaminya.

Apa Itu Bio IG

Apa Itu Bio IG

Bio IG merupakan biografi instragam yaitu penjelasan secara singkat tentang pemilik akun instagram. Bio IG letaknya ada di bagian profil pengguna yang tepat berada di bawah nama akun. Berdasarkan penjelasan dari Dianisa.com bio IG terdiri dari 150 karakter. Dimana pengguna akun bisa menuliskan kata-kata pendek yang menarik dan keren. Bisa juga menulis kata-kata bijak, kata-kata bahasa inggris dan yang lain. Followers, pengunjung maupun pemilik akun bisa melihat bio IG ini.

Biasanya Bio IG dapat berisi tentang suatu hal detail diri dari pemilik akun maupun lini bisnis yang dijalani oleh pemilik akun. Kebanyakan pengguna akun instagram menjadikan kolom bio ini sebagai ajang untuk mengenalkan diri agar terlihat keren maupun untuk mempromosikan apa yang dijualnya.

Dengan demikian mengisi kolom bio IG ini adalah hal penting terutama bagi yang ingin menampilkan “branding” tertentu di media sosial. Selain itu hal ini juga dapat memudahkan pengunjung untuk bisa tahu informasi tentang pemilik akun atau account. Misalnya pengunjung bisa melihat apa yang dipromosikan, melihat maupun rincian usaha maupun produk yang dipromosikan.

Tips Membuat Bio IG Keren dan Aesthetic

Ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk membuat Bio IG Keren dan aesthetic untuk memperkenalkan diri, sekaligus branding. Selain itu juga bisa mengundang lebih banyak follower. Adapun beberapa tips tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

1. Mengidentifikasi tujuan

Mengidentifikasi tujuan menjadi hal yang penting sebelum menulis bio IG, baik itu untuk membantu para audiens dalam memahami kepribadian maupun untuk membagikan misi sebuah bisnis.

2. Mendeskripsikan diri sendiri

Bio IG yang menarik bisa berupa tulisan tentang pekerjaan, perusahaan tempat dimana bekerja, prestasi dan juga hobi. Yang menjadi kuncinya di sini yaitu nada yang tepat untuk menyampaikan seperti apa kepribadian kamu. Selain itu apabila ingin tampil menyenangkan dan informal, mungkin emoji yang relevan juga bagus digunakan karena bisa menyampaikan karakter berharga.

3. Menyertakan minat

Menyertakan minat menjadi cara terbaik dalam memperkenalkan jenis konten yang dibagikan. Untuk menyertakan minat tidak harus dalam format kalimat karena keterbatasan jumlah karakter. Mungkin bisa dengan sebuah kata yang mengisyaratkan minat. Dengan demikian pengguna akan lebih tertarik untuk mengikuti profil instagram kamu.

4. Menggunakan link di bio tool

Di bio instagram kamu hanya diperbolehkan untuk menambahkan satu tautan. Jika kamu mempunyai banyak tautan yang ingin kamu promosikan, kamu bisa memanfaatkan satu tautan menggunakan bio tool, dimana di dalamnya kamu bisa menambahkan banyak tautan. Adapun tautan bio tool yang dapat kamu gunakan diantaranya seperti: Linktree, Feedlink, Shorby, dan Tap Bio.

5. Mengubah font

Agar bio IG lebih menarik kamu bisa mengubah font. Sebaiknya dalam mengubah font kamu terapkan pada beberapa kata tertentu untuk menekankan suatu kata kunci secara baik.

6. Menambahkan simbol

Apabila ingin menggunakan emoji di bio instagram, kamu bisa memakai simbol khusus secara strategis sebagai tanda poin-poin.

7. Menggunakan tagar yang relevan

Di bio instagram, juga memungkinkan untuk menyertakan tagar yang bisa diklik. Apabila kamu mempunyai tagar yang bermerek, kamu bisa menyertakannya untuk kampanye promosi atau untuk mengumpulkan konten.

Demikian penjelasan tentang apa itu bio IG beserta dengan beberapa tips membuat bio IG keren dan aesthetic. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.