--> Skip to main content
Menu

Pengguna Bimbingan Colern yang Lolos SNBP

Ada banyak sekali alternatif yang bisa dilakukan untuk bisa lolos SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan ikut bimbel online dari Colearn. Sudah banyak bukti nyata pengguna bimbingan Colearn yang lolos SNBP, yakin kamu tidak ingin jadi selanjutnya?

Pengguna Bimbingan Colern yang Lolos SNBP

SNBP itu Apa Sih?

Seperti yang tadi sudah disinggung, secara sederhana seleksi SNBP berdasarkan prestasi yang dimiliki siswa saat sekolah. Mulai tahun 2023, Kemendikbudristek membuka 3 jalur untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi yakni SNBP, SNBT (seleksi nasional berdasarkan test), dan yang terakhir seleksi jalur mandiri.

SNBP merupakan pengganti SNMPTN pada tahun sebelumnya. Jalur ini lebih diprioritaskan untuk mereka yang memiliki kompetensi yang holistik dan lintas disipliner. Tidak bisa disiapkan satu atau dua hari, kamu harus mempersiapkan masuk kuliah menggunakan jalur ini bahkan dari pertama kali kamu masuk SMA ataupun SMK impian. Ya, karena berdasarkan prestasi, nilai di sekolah memang harus dijaga.

Jika mengandalkan belajar di sekolah saja, rasanya memang kurang ya. Hmm, tapi kalau belajar sendiri terlalu susah. Nah memang ikut bimbingan Colearn menjadi solusi diantara permasalahan seperti di atas.

Dengan menerapkan metode-metode yang mudah dipahami, ikut bimbel online Colearn juga sudah memiliki banyak bukti penggunanya bisa lolos SNBP loh siapa saja sih pengguna itu? Ini dia.

Pengguna Bimbingan Colearn yang Berhasil Lolos SNBP

Alya Giyanti (UI Geofisika)

Berkat bimbingan Colearn, Kak Alya berhasil masuk ke UI jurusan Geofisika. Geofisika sendiri merupakan salah satu studi yang masuk ke dalam ilmu kebumian yang belajar banyak tentang bumi. Semua hal dipelajari mulai dari permukaan hingga ke dalam menggunakan prinsip fisika.

Umumnya, studi ini diaplikasikan pada bidang eksplorasi sumber daya alam, mitigasi bencana alam hingga lingkungan. Tak hanya belajar mengenai fisika saja, tetapi ilmu geologi juga menjadi makanan sehari hari mahasiswa Geofisika seperti Kak Alya nantinya. Wah sebuah prestasi yang membanggakan sekali ya. Semoga kak Alya bisa terus belajar dan mempertahankan prestasinya.

Andhika Arya putra (Akuntansi UNAIR)

UNAIR atau Universitas Airlangga termasuk universitas top di Indonesia. Cukup sulit untuk masuk ke dalam universitas ini. Namun, berkat bantuan bimbingan dari Colearn, Kak Andhika berhasil masuk ke jurusan Akuntansi UNAIR.

Dikutip dari detikcom, Akuntansi UNAIR ternyata masuk ke dalam Prodi Akuntansi 3 besar terbaik di Indonesia loh bahkan mengalahkan UGM. Penilaian ini berdasarkan QS World University Rankings atau WUR by Subject pada tahun 2022 lalu.

Maulida (Agribisnis IPB)

Jurusan Agribisnis milik Institusi Pertanian Bogor ini termasuk ke dalam jurusan yang memiliki banyak sekali peminatnya. Hal ini tak mengherankan lagi sebenarnya, mengingat jurusan ini sering dijadikan sebagai contoh dalam pendidikan agribisnis di Indonesia.

Selain itu, prodi yang satu ini juga memiliki jalinan kerjasama yang luas dan berbagai bidang. Ada juga program-program yang sangat menarik seperti pertukaran pelajar, pertukaran dosen, credit learning dan berbagai program yang lainnya. Wah sebuah prestasi yang patut dibanggakan sekali ya. Butuh perjuangan banget kalau ingin masuk universitas yang satu ini.

Kunci kesuksesan Bimbel Online Colearn yang membantu para pengguna berhasil lolos SNBP ada di sistem belajar yang digunakan Colearn. Dengan mengedepankan konsep Reasoning membuat murid benar-benar paham konsep. Seain itu, Guru Juara CoLearn juga cara ngajarnya bikin cepet ngerti. Cuma perlu ikut 2 kelas online perminggu sudah bisa bikin kamu menguasai mata pelajaran yang diinginkan.

Nah ini baru sebagian kecil contoh alumni pengguna Colearn yang berhasil masuk ke PTN favoritnya. Jadi, bagaimana? Kamu tidak ingin menyiapkan masa depanmu yang gemilang bersama Colearn? Jika Colearn sudah mampu memberikan bukti yang nyata, mengapa kamu mencari bimbel online yang lainnya? Daftar sekarang!