--> Skip to main content
Menu

Alasan Menggunakan Agen Kuliah Luar Negeri

Bagi setiap orang mungkin kuliah ke luar negeri akan menjadi penantian yang sangat menyenangkan. Namun, untuk bisa kuliah di luar negeri itu butuh banyak waktu dan usaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Contohnya mencari informasi mengenai jurusan dan program studi yang tepat, hingga menentukan pilihan kuliah di universitas mana. Setelah itu perlu juga untuk mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk pendaftaran. Memang persiapan tersebut bisa dikatakan merupakan hal yang cukup rumit.

Tenang saja, semua itu akan bisa menjadi lebih mudah, jika ada agen kuliah luar negeri yang membantu dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kuliah di luar negeri. Mulai dari memberikan panduan tentang jurusan yang dipilih hingga universitas yang akan dipilih. Selain itu juga akan memberikan bimbingan kepadamu setiap langkah dalam pendaftaran. Jadi, dengan bantuan agen kuliah di luar negeri tersebut akan bisa lebih menghemat waktu.

Selain hal tersebut ada beberapa alasan kenapa kamu perlu menggunakan agen kuliah luar negeri. Alasan-alasan ini tentu dapat menjadi pertimbangan bagi kamu untuk menggunakan agen kuliah luar negeri. Apa sajakah alasannya simak penjelasan berikut ini sampai selesai.

Alasan Menggunakan Agen Kuliah Luar Negeri

Berikut adalah beberapa alasan menggunakan agen kuliah luar negeri:

1. Agen pendidikan terlatih dan berpengalaman

Umumnya para agen pendidikan dari perusahaan terkemuka itu mempunyai sertifikat dari badan terkait yang ada di negaramu, bahkan mempunyai banyak pengalaman dalam bidang perguruan tinggi selama bertahun tahun. Itu artinya mereka telah melalui berbagai sesi pelatihan yang dapat menempatkan mereka pada posisi yang tepat untuk memberikan bimbingan terhadap semua masalah yang mungkin dihadapi seseorang ketika mendaftar kuliah di luar negeri.

2. Dapat membantu menemukan universitas dan negara destinasi kuliah yang tepat

Apabila kamu telah mempunyai universitas pilihan, kamu tetap dapat menyampaikan hal itu kepada agen kuliah luar negeri, karena bisa saja mereka memberikan pilihan yang lebih tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, apa bila kamu belum mempunyai gambaran mengenai universitas yang cocok, kamu dapat bertanya kepada agen kuliah luar negeri sehingga mereka bisa memandumu dalam menemukan universitas yang sesuai.

3. Bisa mendapatkan tips-tips jitu untuk mendaftar universitas di luar negeri dan informasi yang lain

Sebelum kamu mengirimkan pendaftaran ke universitas di luar negeri, mungkin kamu akan menghadapi suatu keraguan. Bagaimana kalau ada yang kurang atau salah? Apakah batas pendaftarannya telah berakhir? Semua pertanyaan yang menjadi keraguan tersebut mungkin dapat menjadi beban pikiranmu. Namun, jika kamu berdiskusi dengan agen kuliah luar negeri, maka sebelum kamu menyerahkan berkas pendaftaranmu di universitas pilihanmu kamu bisa lebih percaya diri. Agen kuliah luar negeri akan memastikan bahwa kamu mengirimkan pendaftaran ke bagian yang tepat, isinya tepat dan pada waktu yang tepat.

4. Bisa menghubungkanmu dengan pihak yang tepat ketika mengurus visa pelajar

Dalam mengajukan visa pelajar terkadang dapat menjadi hal yang rumit. Namun, dengan menggunakan jasa agen kuliah luar negeri tentu akan membantumu diarahkan ke pihak yang tepat untuk mengurus visa pelajar.

Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan agen kuliah luar negeri, mungkin kamu bisa menggunakan jasa agen kuliah luar negeri dari ICAN Education. ICAN Education merupakan konsultan pendidikan luar negeri yang berpusat di Tangerang dan Jakarta. ICAN Education merupakan konsulatan atau agen kuliah luar negeri yang berpengalaman, mempunyai tim yang ahli dan handal dalam bidangnya. Selain itu mampu bekerja secara profesional dalam memberikan layanan terbaiknya kepada para pelajar yang berencana untuk melanjutkan studinya di luar negeri.

Itulah beberapa alasan menggunakan agen kuliah luar negeri, semoga dapat bermanfaat. Baca juga artikel tentang: Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kuliah Di Luar Negeri.