--> Skip to main content
Menu

Kelebihan Rumput Sintetis

Sekarang ini untuk mendapatkan suasana yang serba hijau tidak harus selalu menggunakan tanaman. Anda juga dapat menggunakan produk sintetis untuk mendapatkan suasana hijau. Apalagi sekarang ini sudah ada yang jual rumput sintetis bandung. Penggunaan rumput sintetis saat ini telah menjadi tren sebagai alternatif pengganti rumput asli. Jadi, dengan memanfaatkan rumput sintetis tampilan rumah atau kantor anda akan menjadi lebih asri dan menarik.

Kelebihan Rumput Sintetis

Penggunaan rumput sintetis juga sangat beragam, baik itu digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Tidak hanya itu saja, dari segi perawatan, rumput sintetis perawatannya sangat mudah karena tidak memerlukan pemotongan maupun penyiraman secara rutin. Sehingga, saat ini banyak yang tertarik untuk menggunakan rumput sintetis jika dibanding menggunakan rumput asli. Hal tersebut tentunya berkaitan erat dengan berbagai kelebihan pada rumput sintetis.

Kelebihan Rumput Sintetis

Terdapat beberapa kelebihan yang akan didapatkan dari penggunaan rumput sintetis. Adapun beberapa kelebihan tersebut yaitu:

1. Hemat Biaya

Ketika kamu menggunakan rumput sintetis, kamu tidak perlu khawatir jika akan mengeluarkan biaya perawatan yang ekstra. Rumput sintetis itu berbeda dengan rumput asli karena rumput sintetis tidak dapat tumbuh tinggi. Jadi, tidak perlu perawatan yang ribet seperti pemotongan yang dilakukan secara berkala. Bahkan, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli pupuk, pestisida dan lain sebagainya.

2. Perawatan yang Mudah

Untuk melakukan perawatan pada rumput sintetis ini terbilang jauh lebih mudah jika dibanding dengan rumput asli. Kamu tidak perlu menyewa tenaga tukang kebun untuk melakukan penyiraman atau pemupukan. Oleh karena itu, penggunaan rumput sintetis ini cocok bagi orang yang tinggal di perkotaan. Apalagi, dengan kesibukan yang cukup tinggi, tentu akan sangat sulit menyempatkan waktu untuk melakukan perawatan terhadap rumput. Bagusnya, meskipun perawatan rumput sintetis sangat mudah, penampilannya tidak akan berubah. Area yang sudah dipasangi rumput sintetis akan tampak hijau dan menyegarkan jika dilihat. Apalagi, kalau rumput sintetis yang digunakan adalah yang kualitasnya terbaik.

3. Hemat Air

Mungkin kamu tidak akan menyangka kalau pengeluaran biaya untuk menyiram area yang menggunakan rumput asli itu sangat tinggi. Untuk sebuah lapangan sepak bola, setiap minggunya dapat menghabiskan air hingga 50.000 galon. Akan tetapi, pengeluaran biaya tersebut dapat ditekan seminimal mungkin kalau menggunakan rumput sintetis.

4. Penempatannya yang fleksibel

Rumput sintetis mempunyai kemudahan dalam pengggunaan. Kamu dapat menggunakan rumput sintetis di area secara fleksibel baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Tentunya hal ini akan jauh berbeda ketika menggunakan rumput asli yang hanya dapat hidup jika mendapatkan paparan cahaya matahari.

5. Tidak mudah rusak dan tahan lama

Kelebihan dari rumput sintetis selanjutnya yaitu tidak mudah rusak dan lebih awet jika dibandingkan dengan rumput asli. Apalagi, rumput sintetis yang digunakan secara khusus untuk lapangan olahraga seperti untuk sepak bola tentu mempunyai tingkat ketahanan yang sangat baik.

6. Aman Terhadap Lingkungan

Rumput sintetis memang tidak dapat melakukan proses fotosintesis seperti rumput asli yang menghasilkan oksigen. Akan tetapi keberadaan rumput sintetis ini membuat lingkungan area yang dipasangi terjaga kebersihannya. Cacing atau serangga yang biasa hidup di sekitar rumput asli, tidak akan ditemui diarea yang dipasangi rumput sintesis. Makhluk hidup tersebut tidak akan mampu bertahan hidup di bawah permukaan rumput sintetis. Sehingga, area yang dipasang rumput sintesis tidak menarik perhatian hewan yang lain misalnya burung.

Itulah beberapa kelebihan rumput sintetis. Jika kamu tertarik menggunakan rumput sintetis kamu dapat membelinya di toko rumput sintetis bandung yang merupakan penyedia Rumput sintetis amanah, terpercaya dengan jangkauan luas di seluruh Indonesia. Demikian penjelasan yang dapat kami tulis, semoga dapat bermanfaat.