--> Skip to main content
Menu

Temukan Universitas Terbaik Australia Di Sini

Bagi para calon mahasiswa internasional, Australia menjadi salah satu Negara yang sangat popular untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Negara Australia ini memiliki berbagai universitas terbaik dengan reputasi akademik yang baik dan lingkungan untuk belajar yang kondusif. Apabila kamu memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, maka hal tersebutlah yang dapat menjadi alasan kenapa universitas di Australia patut untuk diperhitungkan.

Temukan Universitas Terbaik Australia Di Sini

Sebelum kamu memutuskan untuk melanjutkan studi ke Australia, kamu perlu tahu universitas apa saja yang menjadi universitas terbaik di australia. Dalam QS World University Rankings, ada beberapa universitas di Australia yang telah berhasil masuk.

Daftar Universitas Terbaik Di Australia

Terdapat beberapa kampus terbaik di Negara Australia yang menjadi incaran para calon mahasiswa untk melnjutkan studinya. Adapun menurut Times Higher Education yang termasuk kampus terbaik di Australia yaitu sebagai berikut:

1. Australian National University (ANU)

Pada tahun 2019, ANU telah berhasil menempati posisi uruan pertama universitas terbaik di Australia dan berada di posisi 24 dalam peringkat dunia. Australian National University dikenal dengan sebutan national research university karena memperoleh penilaian tertinggi dalam bidang riset dan presentase mahasiswa internasional. Letak ANU berada di Canberra merupakan satu-satunya universitas yang didirikan Parlemen Australia. ANU sudah berdiri sejak lama yaitu tahun 1964 dan telah berhasil mencetak banyak lulusan terbaik. Beberapa diantaranya ada yang sukses mendapatkan penghargaan Nobel, dan ada banyak lulusannya yang telah menjadi duta besar Australia.

2. University of Sydney

University of Sydney merupakan universita tertua di Australia yang berdiri pada tahun 1850. Sebagai salah satu universitas terbaik di australia, universitas ini terkenal akan kualitas pendidikannya yang baik. Selain itu universitas ini mempunyai panorama keindahan kampus sangat bagus dan menyenangkan. Berdasarkan data QS World University Rankings, universitas ini masuk dalam 5 besar universitas teratas dunia yang para lulusannya mudah memperoleh pekerjaan. Para lulusan dari universitas ini dikenal akan karakteristik dan kualitasnnya yang sangat baik. Terdapat 7 orang perdana menteri Australia yang merupakan lulusan University of Sydney.

3. University of Melbourne

Universitas of Melbourne merupakan universitas tertua kedua di Australia yang lokasinya berada di Melbourne. University of Melbourne sudah beerdiri sejak lama yaitu tahun 1853 dan universitas ini menawarkan pendidikan akademis terbaik. Universitas ini mempunyai kampus utama yang berada di Parkville. Selain itu juga memiliki cabang lain yang berada di pinggiran Victoria. Mahasiswa asing yang berkuliah di kampus ini jumlahnya terbilang tinggi. Terdapat sekitar 40% dari total mahasiswa di kampus ini merupakan mahasiswa internasional. Dalam riset, pembelajaran dan pengajaran, university of Melbourne mempunyai kontribusi yang besar. Selain itu University of Melbourne juga termasuk dalam Group of Eight.

4. University of Queensland

University of Queensland merupakan universitas yang berdiri pada tahun 1909 di daerah Brisbane dana. Universitas ini mempunyai motto dalam bahasa latin yang artinya berlandaskan kepaa ilmu pengetahuan dan kerja keras. Dalam bidang penelitian atau riset, kampus ini dinilai progresif. Bahkan saat ini telah berada di posisi ke-50 sebagai universitas terbaik berskala internasional.

5. Monash University

Monash University merupakan universitas yang telah berdiri pada tahun 1958. Universitas ini merupakan universitas tertua yang ke-dua di Negara bagian Victoria Australia. Selain itu universitas ini juga merupakan universitas terbesar yang ada di Australia. Mahasiswa bisa memilih lebih dari 6000 kursus pada 10 fakultas. Universitas ini mempunyai banyak kampus di Victoria dan Australia dan juga memiliki kampus internasional yang berada di Italia, Malaysia, Cina dan India.

Itulah beberapa daftar Universitas Terbaik Australia, semoga dapat bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin melanjutkan study di Australia.