--> Skip to main content
Menu

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Malas

Kebanyakan tips menurunkan berat badan itu menetapkan standar yang tinggi dan sulit dicapai bagi sesorang yang malas. Sehingga, tidak heran banyak orang yang menjadi stress memikirkan bagaimana bisa menurunkan berat badan dengan mudah. Maka dari itulah, situs Berita Seputar Gadged kesehatan dan Makanan membagikan panduan sederhana yang realistis untuk membantu menurunkan berat badan bagi orang yang malas.

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Malas

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Malas

Cara ini bisa dibilang cukup mudah dan masuk akal serta bisa memberikan hasil yang cukup baik jika mau melakukannya. Adapun beberapa caranya adalah sebagai berikut ini:

1. Mengurangi porsi makan

Kamu tidak harus sepenuhnya tidak makan makanan yang kamu sukai, baik itu yang yang mengandung karbohidrat maupun lemak. Akan tetapi yang perlu kamu lakukan adalah mengurangi porssi makanmu dan imbangilah makanan yang kurang sehat dengan makanan yang lebih sehat yang mengandung sedikit kalori dan banyak mengandung serat.

2. Makanlah sup atau salad terlebih dahulu

Kamu bisa mencoba makan sup atau salad sebelum menyantap hidangan utama. Dengan begitu akan membuat kamu merasa kenyang sehingga akan sedikit memakan hidangan utamamu.

3. Pilihlah minuman yang nol kalori

Hindarilah jus buah yang manis, minuman bersoda dan beralkohol. Sebaiknya perbanyak minum air putih, atau the tanpa pemanis dan jus yang tanpa gula.

4. Perbanyak makan sayur kacang-kacangan

Sayur kacang-kacangan seperti kacang polong, buncis dan lentil bisa membuatmu menjadi merasa lebih kenyang. Sehingga, ini dapat membuatmu menghabiskan waktu yang lebih lama diantara waktu makanmu.

5. Makan makanan secara perlahan

Makan makanan secara perlahan dapat membantumu merasa lebih kenyang sehingga bisa mencegah makan berlebihan. Kunyahlah makananmu secara menyeluruh dan nikmatilah setiap gigitan untuk meningkatkan rasa kenyang. Otak memerlukan waktu antara 20 sampai 25 menit untuk melepaskan dri dari makan yang berlebih. Ingat, jangan makan terlalu cpat ya, karena itu bisa membuatmu makan secara berlebihan tanpa kamu sadari.

6. Menyesap teh hijau

The hijau memiliki kandungan senyawa antioksidan yang kuat, epigallocationchin gallate, yang dapat menurunkan pembentukan lemak baru. Selain itu kandungan kafein dalam the hijua bisa membuat nafsu makan kamu menjadi menurun.

7. Perbanyak minum air putih

Usahakan kamu meminum air putih per hari minimal 8 gelas. Hal ini akan membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi asupan kalori dan membuat kamu menjadi merasa kenyang.

8. Mengkonsumsi Vitamin D

Kekurangan vitamin D ada kaitannya dengan penambahan berat badang. Untuk itulah kamu bisa mempertimbangkan mengkonsumsi suplemen vitamin D. Bisa juga kamu menghabiskan waktumu untuk berjemur di pagi hari agar mendapatkan sinar matahari. Hal itu karena ketika kulit terpapar sinar matahari, maka hal tersebut bisa memicu sintesis vitamin D pada tubuh.

9. Tetap aktif secara fisik

Berusaha untuk melakukan rutinitas pekerjaan rumah seperti menyapu, menyedot debut atau mengepel karena ini secara perlahan dapat membakar kalori dalam tubuh. Agar kamu tidak terlalu merasa capek, mungkin kamu bisa melakukannya sambil mendengarkan musik.

10. Menurunkan suhu ruangan

Menurunkan suhu ruangan sampai 66 F saat malam hari akan membentumu dalam membakar lemak dalam tubuhmu. Hal tersebut karena tubuh perlu bekerja lebih keras untuk membuatmu tetap merasa hangat.

Itulah penjelasan tentang cara menurunkan berat badan untuk orang malas, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat.