Pengertian Natural Language Processing

Pengertian Natural Language Processing - Natural Language Processing adalah/ Natural Language Processing yaitu/ Natural Language Processing merupakan/ yang dimaksud Natural Language Processing / arti Natural Language Processing / definisi Natural Language Processing.
Natural Language Processing

Natural Language Processing biasa disebut dengan Pemrosesan Bahasa Alami adalah Bidang Artificial Intelligence yang berurusan dengan pemahaman bahasa (alami) manusia (bahasa inggris, jerman, Indonesia dan lain-lain). Bahasa alami atau yang disebut dengan natural language adalah suatu bahasa yang diucapkan, ditulis, disyaratkan oleh manusia untuk berkomunikasi umum. Jadi bahasa alami/ natural language yaitu bahasa yang dimengerti oleh manusia. Bahasa alami pada prinsipnya adalah suatu bentuk representasi dari suatu pesan yang akan dikomunikasikan antar manusia. Representasinya dapat berupa ucapan/ suara  (spoken language), namun juga bisa dinyatakan berupa tulisan.
Dalam Pengolahan bahasa alami terdiri dari bagian-bagian utama, yaitu : parser, sistem representasi pengetahuan dan pengolahan output.
- Parser.
Adalah suatu sistem untuk mengambil kalimat input, dan menguraikannya kata per kata serta untuk menentukan jenis kata apa saja yang dapat mengikuti kata tersebut. (menguraikan ke dalam beberapa bagian gramatikal seperti kata kerja, kata benda, kata sifat, kata kerja).
- Sistem Representasi Pengetahuan.
Adalah Suatu sistem yang menganalisis output parser untuk menentukan maknanya.
- Output Translator.
Adalah Suatu terjemahan yang merepresentasikan sistem pengetahuan serta melakukan langkah- langkah yang berupa jawaban atas bahasa alami. Output translator merupakan Output khusus yang sesuai dengan program komputer lainnya.
Demikian Informasi yang dapat saya sampaikan tentang Pengertian Natural Language Processing.

Artikel Terkait