Pengertian Sistem Pendukung keputusan

Pengertian Sistem Pendukung keputusanSistem Pendukung keputusan adalah/ Sistem Pendukung keputusan yaitu/ Sistem Pendukung keputusan merupakan/ yang dimaksud Sistem Pendukung keputusan/ arti Sistem Pendukung keputusan/ definisi Sistem Pendukung keputusan.
Sistem Pendukung keputusan adalah

Sistem Pendukung keputusan atau yang sering disingkat dengan sebutan (SPK) adalah sistem yang berbasis komputer yang dipergunakan untuk membantu seorang pengambil keputusan untuk menentukan keputusan. Sistem pendukung keputusan merupakan sistem yang memberikan dukungan solusi dari masalah yang semi terstruktur dan terstruktur, spk mendukung berbagai level, untuk individu dan juga kelompok. Sistem pendukung keputusan merupakan sistem yang independen dan squen sial maksudnya yaitu memberikan keputusan yang saling berkaitan dan berurutan. Sistem pendukung keputusan merupakan sistem yang mendukung pemilihan, penalran dan perancangan, serta mendukung gaya dan juga model pengambilan keputusan. Spk juga bersifat adaptif dan fleksibel yaitu mampu beradaptasi/ menyesuaikan sepanjang masa, mampu mengatasi segala perubahan dan kondisi yang ada selain itu juga mudah diperbarui, lebih efektif dan mudah digunakan oleh penggunanya. SPk mudah dibangun dan penggunaanya evolusioner yaitu mengarah pada penyempurnaan sistem (berevolusi), selain itu mempunyai berbagai pemodelan dan juga dilengkapi dengan knowledge dan pengetahuan.

Itulah penjelasan yang dapat saya berikan tentang pengertian sistem pendukung keputusan, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang berguna buat kita.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru

Artikel Terkait