Pengertian HIV

Pengertian HIVHIV adalah/ HIV yaitu/ HIV merupakan/ yang dimaksud HIV/ arti HIV/ definisi HIV.
HIV yaitu

HIV (human immunodeficiency virus) merupakan virus atau jasad renik yang sangat kecil dan menyenangkan sistem kekebalan tubuh manusia. Virus ini menyerang sel darah putih, sedangkan sel darah putih dalam tubuh manusia berfungsi untuk melawan dan membunuh bibit atau kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh manusia.
Oleh karena itu, orang yang terkena HIV akan mengalami penurunan daya tahan tubuh dan tidak mampu melawan penyakit yang masuk dan menyerang dalam tubuhnya.
Seseorang yang terinveksi HIV disebut HIV + (baca: HIV positif) atau pengidap HIV. Orang yang telah terinfeksi HIV dalam beberapa tahun pertama belum menunjukkan gejala apa pun sehingga secara fisik terlihat tidak berbeda dengan orang yang sehat. Namun, dia mempunyai potensi sumber penularan, artinya dapat menularkan virus kepada orang lain. Setelah periode 7 hingga 10 tahun, atau jika kekebalan tubuhnya sudah sangat melemah karena berbagai infeksi lain, seorang pngidap HIV mulai menunjukkan gejala dan tanda bermacam-macam penyakit yang muncul karena rendahnya daya tahan tubuh. Pada keadaan ini orang tersebut disebut penderita AIDS.
Demikian penjelasan yang bisa saya berikan tentang apa yang dimaksud HIV itu.

Artikel Terkait