Pengertian E-mail berbasis web

Pengertian E-mail berbasis webE-mail berbasis web adalah/ E-mail berbasis web yaitu/ E-mail berbasis web merupakan/ yang dimaksud E-mail berbasis web/ arti E-mail berbasis web/ definisi E-mail berbasis web.
Pengertian E-mail berbasis web

E-mail berbasis web berbeda dengan e-mail berbasis POP. Pada e-mail berbasis web, pengguna tidak perlu memiliki akun POP pada server SMTP/POP karena akses e-mail dilakukan melalui web-mail dengan menggunakan browser. Saat mengakses Internet, kita dapat menggunakan situs yang menyediakan layanan e-mail (web-mail) gratis. Beberapa contoh situs yang menyediakan layanan e-mail gratis di antaranya Yahoo (www.yahoo.com), Hotmail (www.hotmail.com), Gmail (www.gmail.com), Walla (www.walla.com, dan Bluebottle (www.bluebottle.com).
Selain situs e-mail yang menyediakan layanan gratis, juga terdapat e-mail yang berlangganan ISP (Internet Server Provider), di antaranya www.indo.net.id, www.wasantara.net.id, dan sebagainya. Namun, biasanya e-mail dari ISP merupakan e-mail berbasis SMTP/POP.
Demikian penjelasan yang bisa kami berikan tentang apa yang dimaksud E-mail berbasis web, semoga dapat memberikan manfaat.

Artikel Terkait