Pengertian Proposal dan Bagian-bagiannya

Pengertian Proposal dan Bagian-bagiannya - Tahukah anda apa itu proposal? Mungkin diantara anda ada yang belum tahu apa itu proposal. Nah dalam pembahasan kali ini kami akan membahas tentang apa itu proposal, dan apa saja bagian-bagian proposal. Oke langsung saja berikut ini penjelasan tentang apa yang dimaksud propsosal, dan bagian-bagian proposal.

Proposal terdiri dari beberapa komponen yang disebut dengan unsur-unsur proposal. Proposal adalah laporan sebuah rancangan kerja usulan kepada seseorang, suatu badan, atau pihak lain untuk mengadakan suatu kegiatan. Proposal sering disebut dengan rencana kerja atau usulan kegiatan.

Fungsi proposal yaitu sebagai suatu bahan pertimbangan untuk pihak luar dalam memberikan partisipasi pada sebuah kegiatan. Untuk dapat mengetahui lebih jauh mengenai proposal, marilah kita lihat bagian-bagian proposal/ komponen-komponen proposal yang merupakan struktur proposal berikut ini.
  • Latar belakang kegiatan, menerangkan keadaan atau kejadian yang melatarbelakangi kepentingan dilakukannya sebuah kegiatan.
  • Tujuan, menerangkan sasaran apa yang ingin dicapai dengan adanya suatu kegiatan yang bisa brupa keuntungan-keuntungan dan manfaatnya.
  • Peserta kegiatan, menerangkan jumlah peserta, asal peserta dan latar belakang peserta.
  • Pelaksanaan kegiatan, menerangkan waktu dan tempat dilaksanakannya kegiatan, dan juga menerangkan kepanitiaan atau pihak dari penyelenggaranya. Selain itu juga dijelaskan fasilitas-fasilitas yang diperlukan.
  • Pembiayaan, menerangkan rincian dana yang dibutuhkan di setiap subkegiatan atau setiap komponennya.
Pengertian Proposal dan Bagian-bagiannya

Demikian penjelasan dari kami tentang Pengertian Proposal dan Bagian-bagiannya. Semoga penjelasan dri blog temukan pengertian ini dapat menambah pengetahuan kita. Sekian dari kami terimakasih atas perhatiannya.

Artikel Terkait