--> Skip to main content

Pengertian Logout dan Contoh Logout

Pengertian logout – Ketika kita berinteraksi dengan yang namanya komputer atau internet ataupun ketika kita menggunakan sebuah web atau aplikasi, kita sering dihadapkan dengan yang namanya login dan logout. Nah apa itu login dan apa itu logout? Bisakah kamu menjelaskan pengertian login dan logout? Jika kamu mungkin belum bisa, untuk pengertian tentang login silahkan kamu baca: Pengertian Login. Sedangkan untuk definisi logout, akan akan kami bahas di sini. Nah berikut ini kami jelaskan apa yang dimaksud dengan logout beserta dengan contoh logout.

Pengertian Logout
Menu Pembahasan

Pengertian Logout

Apa pengertian logout? Pengertian logout adalah adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer, setelah sebelumnya melakukan login pada sebuah akun, atau dapat juga di definisikan keluar dari akun yang sebelumnya telah digunakan. Logout ini bertujuan untuk menjaga keamanan sebuah akun agar tidak digunakan oleh orang lain.

Atau definisi logout adalah istilah dalam hal keamanan komputer, yaitu proses keluar untuk memutuskan akses ke sistem komputer ataupun layanan tertentu. Tidak semua proses logout dibuat dengan cara mengklik tombol logout. Dalam beberapa kasus digunakan cara mengakses situs, melakukan klik pada link tertentu, atau dapat juga dari hal sederhana, misalnya yaitu meninggalkan halaman web dalam beberapa waktu tertentu, menutup jendela browser ataupun mematikan server.

Istilah logout atau log out mempunyai pengertian yang sama dengan sign out. Logout merupakan sebuah proses keluar dari halaman web atau aplikasi yang hanya dapat diakses oleh seseorang yang telah login dengan username dan password yang sudah terdaftar. Dapat dikatakan kalau log out merupakan menu yang dapat digunakan untuk keluar dari sebuah web, aplikasi dan lain sebagainya. Kamu tidak dapat melakukan logout apabila sebelumnya kamu tidak melakukan login. Dengan melakukan logout, maka kamu terbebas dari kinerja web atau aplikasi yang sebelumnya kamu gunakan.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh Logout

Ketika kamu menggunakan jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lain-lain, maka kamu harus melakukan login terlebih dahulu ke akun yang kamu miliki dengan username dan password. Dan jika sudah selesai menggunakannya maka kamu bisa melaukan logout atau keluar dari akun yang kamu gunakan. Tujuan dari logout tersebut adalah untuk keamanan agar akun yang kamu miliki tersebut tidak digunakan oleh orang lain.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Itulah penjelasan singkat yang dapat kami bagikan tentang pengertian logout dan contoh logout. Semoga penjelasan dalam blog temukan pengertian ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

Buka Komentar
Tutup Komentar