Skip to main content

Pengertian Mailer dan Contoh Mailer

Pengertian mailer - Dalam dunia komputer dan internet, mungkin kamu pernah mendengar istilah mailer, namun tahukah kamu apa itu mailer? Bisakah kamu menjelaskan tentang arti dari kata mailer tersebut? Jika kamu belum tahu seperti apa yang dimaksud mailer, maka kamu bisa menyimak pembahasan di sini yaitu tentang pengertian dari mailer agar nantinya kamu bisa tahu seperti apakah yang dimaksud dengan mailer itu. Oke langsung saja silahkan kamu simak pembahasannya sebagai berikut ini.

Pengertian Mailer
Menu Pembahasan

Pengertian Mailer

Mailer merupakan sebuah alat yang digunakan untuk promosi biasanya dalam bentuk surat yang dikirimkan kepada prospek. Mailer biasanya dikrim secara langsung melalui pos. Cara tersebut dulunya cukup efektif, namun semenjak munculnya teknologi dalam bidang internet, cara tersebut mulai ditinggalkan.

Seiring dengan kemajuan teknologi khususnya dalam bidang internet, maka mailer bisa dikirim melalui aplikasi email. Jadi pengertian mailer adalah suatu program untuk menerima, membaca, menulis, dan mengirim e-mail, seperti Microsoft Outlook. Mailer biasanya digunakan untuk promosi.

Dengan metode mailer secara online maka akan lebih efisien dan hemat biaya, karena hanya memerlukan aplikasi email, alamat email, koneksi internet dan alamat email yang dituju. Bayangkan jika dengan metode offline, tentunya membutuhkan sebuah alamat rumah yang hanya bisa didapatkan dari konsumen, selain itu juga membutuhkan biaya yang lebih mahal.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh Mailer

Melakukan promosi dengan menggunakan aplikasi Microsoft Outlook, Gmail, Yahoo mail, Zoho Mail, Mail.com, GMX mail, FastMail, Tutanota, AOL, Yandex Mail, Alto,  dan lain-lain.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Itulah pembahasan singkat dari kami tentang pengertian mailer dan contoh mailer. Semoga apa yang sudah kami bahas dalam blog temukan pengertian tersebut dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan bagi kita.

Buka Komentar
Tutup Komentar