Skip to main content

Pengertian Netter dan Contoh Netter

Pengertian netter – Apakah arti netter? Di era modern, dengan teknologi yang semakin berkembang pesaat seperti sekarang ini, pastinya kamu sering mendengar istilah “Netter”. Nah tahukah kamu dengan apa yang dimaksud netter? Bisakah kamu menjelaskan apa yang dimaksud dengan netter? Bagi kamu yang belum tahu seperti apakah yang dimaksud netter, maka di sini kamu bisa membaca tentang pengertian istilah netter dan juga contoh netter. Oke langsung saja berikut ini adalah penjelasan yang dapat kami tulis tentang definisi netter dan contohnya.

Pengertian Netter
Menu Pembahasan

Pengertian Netter

Arti dari kata netter adalah pengguna internet. Secara umum pengertian dari netter adalah seseorang/ individu/ organisasi yang menggunakan/ menjelajah internet untuk mencari suatu informasi. Misalnya browsing mencari situs-situs yang ada di Internet sehingga disebut dengan surfing atau dengan kata lain bisa disebut dengan penjelajah kata kunci/ keyword. Contohnya kita menjelajah menggunakan yahoo trus mengetikkan kata kunci tertentu seperti tas maka akan menampilkan situs-situs mengenai tas itulah yang disebut surfing/ menjelajah. Sebetulnya ketika kita online sudah disebut dengan Netter contohnya membuka facebook ataupun membaca artikel dari suatu situs web.

Secara singkatnya definisi netter adalah seorang pengguna yang melakukan aktivitas secara online melalui internet.

Jadi netter merupakan sebutan orang yang sedang melakukan kegiatan online baik itu hanya untuk mencari sebuah informasi, chatting, bermain game online, berbisnis online, upload dan download data serta semua kegiatan yang dilakukan secara online, maka orang yang melakukan hal itu disebut sebagai seorang netter.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh Netter

Berikut ini adalah contoh netter dalam peranannya.

  • Pengguna yang hanya sekedar browsing untuk mencari informasi, melihat berita yang dikehendakinya, tetapi belum tentu meninggalkan jejak pendapat. Lain halnya dengan netizen yang selalu mengutarakan pendapatnya pada berita atau informasi yang telah dibacanya.
  • Apaila dalam sebuah situs atau aplikasi media sosial pengguna dapat saling berkomunikasi satu dengan lain, tetapi harus tunduk pada persyaratan penyedia layanan tersebut.
Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Itulah penjelasan singkat yang bisa kami tulis tentang pengertian netter dan contoh netter, semoga penjelasan yang kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar