--> Skip to main content

Pengertian Update Contoh Update Perbedaan Update dan Upgrade

Pengertian update – Tentunya kamu sudah sering banget menddengar atau melihat kata update, baik itu dalam dunia nyata maupun dalam dunia maya seperti internet, di sosial media facebook, twitter instagram atau aplikasi-aplikasi lain. Namun tahukah kamu apa itu update? Seperti apa definisi update itu? Nah bagi kamu yang belum tahu arti dari update, maka kamu bisa membaca penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan update di sini. Tidak hanya itu di sini juga kami tuliskan contoh update dan juga perbedaan update dengan upgrade. Oke langsung saja berikut ini penjelasan tentang pengertian dari update tersebut.

Pengertian Update

Pengertian Update

Pengertian update adalah perintah yang digunakan untuk memperbarui program, biasanya terdapat pada software-software seperti antivirus, GOM, Mozilla Firefox, game dan lain-lain. Biasanya software yang sudah di update/ diperbarui akan terdapat fitur tambahan yang merupakan pembaruan dari yang sebelumnya telah ada pada software tersebut.

Jadi update mempunyai arti memperbarui. Maksud memperbarui di sini yaitu meningkatkan ke versi yang terbaru, memperbaiki, mempercantik, memperbagus dan sejenisnya. Dalam bidang komputer dan gadget istilah update biasanya digunakan untuk sebuah sistem atau software.

Selain itu istilah Update tidak hanya pada bidang komputer saja, tetapi pada suatu produk/ barang yang dibuat, jika diperbarui dari yang sebelumnya dibuat itu juga bisa dikatakan update. Intinya apapun yang diperbarui itu disebut Update.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh Update

Versi game yang sedang saya mainkan mengalami peningkatan. Semua player diharuskan untuk memperbarui game tersebut, supaya bug yang sebelumnya ada, dapat diperbaiki. Selain itu player juga bisa mendapatkan fitur-fitur baru yang tidak ada pada versi yang sebelumnya.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Perbedaan Update dan Upgrade

Perbedaan update dengan upgrade yaitu jika update adalah memperbarui sedangkan upgrade adalah menaikkan.

Dalam dunia komputer dan gadget penggunaan istilah update biasanya digunakan untuk sebuah sistem sedangkan penggunaan upgrade ini biasanya digunakan dalam lingkup perangkat fisik.

Sebagai gambaran, contoh upgrade yaitu saya mempunyai komputer lama yang sekarang performanya mulai lemot. Kemudian saya mengganti salah satu komponen yang ada di dalamnya, dengan komponen yang lebih bagus. Nah inilah yang disebut dengan upgrade.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Demikian penjelasan mengenai pengertian update beserta dengan contoh dan perbedaan update dengan upgrade. Semoga apa yang sudah kami tulis dalam blog temukan pengertian tersebut dapat menambah wawasan kita.

Buka Komentar
Tutup Komentar