Skip to main content

Pengertian Variabel Moderator

Pengertian Variabel ModeratorVariabel Moderator adalah/ Variabel Moderator yaitu/ Variabel Moderator merupakan/ yang dimaksud Variabel Moderator/ arti Variabel Moderator/ definisi Variabel Moderator.
Variabel moderator adalah
Variabel Moderator adalah hubungan antara variabel Independen (bebas) dengan variabel dependen (tergantung). Terkadang dipengaruhi oleh beberapa factor lainnya yang tidak dimasukkan dalam model statistic yang kita pakai.  Variabel moderator dapat digunakan untuk memperkuat hubungan antar variable, selain itu juga dapat untuk memperlemah hubungan antara satu atau beberapa variabel bebas dan variabel terkait.
 Contoh :
- Apabila suku bunga simpanan dinaikkan, maka masyarakat akan banyak yang menabung.
- Masyarakat tidak mempunyai sisa uang untuk ditabung atau masyarakat kurang percaya pada bank.
Demikian Pengertian Variabel Moderator, semoga bisa dimengerti.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar