Pengertian Distribusi Tidak Langsung

Advertisement
Pengertian distribusi tidak langsung – Dalam kegiatan ekonomi, distribusi merupakan hal yang penting. Distribusi merupakan kegiatan untuk menyalurkan barang kepada konsumen. Dalam kegiatan distribusi ada yang namanya distribusi langsung, distribusi semi langsung dan distribusi tidak langsung. Dalam pembahasan kali ini, yang akan kami bahas adalah tentang apa yang dimaksud distribusi tidak langsung. Untuk distribusi langsung dan semi langsung kami bahas dalam artikel yang berbeda. Nah seperti apakah distribusi langsung itu? Bisakah kamu menjelaskan apa itu distribusi tidak langsung? Bagi kamu yang belum tahu seperti apa yang dimaksud dengan distribusi tidak langsung, maka dengan membaca artikel ini kami berharap kamu bisa tahu seperti apa arti distribusi tidak langsung. Di sini selain menjelaskan tentang definisi distribusi tidak langsung juga kami berikan skema distribusi tidak langsung dan beberapa contoh distribusi tidak langsung.
Pengertian Distribusi Tidak Langsung

Pengertian distribusi tidak langsung

Distribusi tidak langsung yaitu penyaluran barang maupun jasa melalui perantara orang atau badan-badan distribusi. Atau distribusi tidak langsung adalah penyaluran atau penjualan barang dari produsen kepada konsumen melalui perantara. Beberapa perantara yang menyalurkan yaitu yang terlibat dalam kegiatan jual beli sperti agen, pedagang, makelar maupun komisioner.

Skema Distribusi Tidak Langsung

Skema atau model distribusi tak langsung jika digambarkan adalah seperti berikut ini.
Pengertian Distribusi Tidak Langsung

Contoh Distribusi Tidak Langsung

Contoh distribusi tidak langsung adalah sebagai berikut ini:
  • PT. Pertamina menjual bensin kepada para konsumen melalui SPBU.
  • Pak herman mempunyai perusahaan roti. Dia dapat menitipkan roti-rotinya di kios-kios atau toko untuk dijual kepada para konsumen.

Itulah penjelasan tentang Pengertian Distribusi Langsung. Semoga penjelasan yang kami berikan dalam blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru