--> Skip to main content
Menu

Tanya Veronika Asisten Virtual Untuk Pelanggan Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah sebuah layanan digital yang berbasis chat dari Telkomsel. Kegunaan dari Layanan Asisten Virtual ini adalah untuk memberikan kemudahan layanan bagi para pelanggan melalui berbagai aplikasi chat yang populer di Indonesia. Layanan Veronika Telkomsel tersebut bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan dari kartuHalo corporate & nomor tambahan.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual

Bagaimana cara mengakses Veronika Asisten Virtual? Untuk mengakses layanan Veronika Asisten Virtual Telkomsel bisa diakses melalui akun resminya di aplikasi MyTelkomsel, situs web Telkomsel, WhatsApp, Line, Facebook Messenger dan Telegram.

Kenapa Harus Tanya Veronika?

Karena dengan menggunakan “Tanya Veronika” para pelanggan Telkomsel bisa dengan mudah melakukan pengecekan sisa kuota internet, pembelian paket, menukarkan Telkomsel POIN, menemukan di mana lokasi GraPARI terdekat, atau informasi yang lain seputar produk dan layanan Telkomsel.

Tentang Chatbot Veronika

Chatbot merupakan sebuah program yang memanipulasikan obrolan atau percakapan manusia melalui interaksi teks maupun suara. Saat ini, Asisten virtual chatbot semakin sering digunakan untuk melayani seputar pertanyaan pelanggan maupun keluhan dari pelanggan.

Tanya Veronika Asisten Virtual merupakan chatbot dari Telkomsel yang diciptakan dengan teknologi kecerdasan buatan yang mampu menjawab pertanyaan pelanggan tanpa terbatas waktu. Kemampuan Chatbot Veronika dapat melakukan pemrosesan bahasa alami & algoritma pembelajaran mesin untuk selanjutnya memberikan jawaban yang diinginkan oleh para pelanggan Telkomsel.

Dengan teknologi tersebut, maka apapun pertanyaan dari pelanggan terkait dengan produk dan layanan Telkomsel, bisa Tanya Veronika.

Fungsi dan fitur yang ada pada Veronika

Fungsi Veronika adalah berperan untuk membantu layanan pelanggan (Customer Service). Jadi semua tentang pertanyaan, permasalahan maupun permintaan dari pelanggan akan ditangani oleh asisten virtual Veronika.

Untuk saat ini, fitur yang telah tersedia pada asisten virtual Veronika adalah sebagai berikut:

  • Melakukan Pengisian pulsa secara online
  • Melakukan pembelian paket data internet
  • Melakukan pengecekan sisa kuota internet dan informasi lainnya
  • Menukarkan Telkomsel Poin
  • Menemukan informasi lokasi MyGrapari yang terdekat dengan lokasi anda
  • Mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel terkini
  • Layanan daftar ulang kartu dengan identitas baru bagi pengguna prabayar.

Kemudahan menggunakan Veronika

Untuk menggunakan layanan Veronika sangatlah mudah karena bisa diakses melalui situs web Telkomsel atau bisa dengan membuka aplikasi MyTelkomsel. Selain itu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi chat yang populer saat ini seperti WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, dan Line.

Tentunya dengan menggunakan beberapa aplikasi chat tersebut, sebagai pengguna baru Asisten Virtual Veronika akan bisa lebih cepat mengerti. Karena pada dasarnya kita sudah paham dalam menggunakan aplikasi chat tersebut. Jadi pengguna tinggal mengetikkan apa saja yang dibutuhkan seputar produk dan layanan Telkomsel. Maka Veronika akan menjawab pertanyaan tersebut dengan cepat.

Cara bertanya kepada Veronika

Untuk melakukan percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu:

  • Untuk memulai percakapan silahkan ketik “Halo”, “Hai”.
  • Setelah itu pilih menu ‘Quick Response’ yang sudah disediakan.
  • Silahkan ajukan pertanyaan yang anda inginkan kepada Veronika terkait dengan produk dan layanan dari Telkomsel.
  • Pastikan bahasa yang anda gunakan adalah Bahasa Indonesia karena sistem dari Veronika tidak memahami bahasa daerah.
  • Jangan pernah menggunakan bahasa yang tidak sopan pada saat berkomunikasi dengan Veronika Telkomsel.
  • Jangan pernah mengirimkan konten yang bermuatan negatif kepada Veronika, baik itu berupa gambar, video maupun audio.
  • Sampaikanlah informasi yang akurat, karena jika anda memberikan informasi palsu kepada Veronika, maka secara otomatis sistem akan memberikan sinyal kepada Perusahaan.

Ayo…! Bagi para pengguna Telkomsel mulai sekarang silahkan Tanya Veronika Asisten Virtual untuk menanyakan hal yang berkaitan dengan produk dan layanan Telkomsel. Itu saja penjelasan dari kami. Semoga apa yang kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.