--> Skip to main content

Pengertian Mining Bitcoin Dan Cara Mining Bitcoin Gratis Di Android

Bitcoin merupakan salah satu mata uang kripto yang populer saat ini. Untuk harga bitcoin hari ini rupiah yaitu mencapai Rp. 284.700.360. Tingginya harga bitcoin kini membuat banyak orang yang tertarik untuk mendapatkan bitcoin sebagai Instrumen investasi. Cara untuk mendapatkan bitcoin sendiri bisa dengan beli atau bisa juga dengan melakukan mining bitcoin. Nah, apa itu mining bitcoin? Lalu bagaimana cara mining bitcoin? Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini kami jelaskan tentang pengertian mining bitcoin dan cara mining bitcoin gratis di android.

Pengertian Mining Bitcoin

Pengertian Mining Bitcoin

Mining bitcoin adalah metode untuk mendapatkan bitcoin dengan cara menambang. Kata mining berasal dari kata dasar “miner” yang berarti penambang. Sedangkan “mining” berarti menambang. Jadi mining bitcoin itu diibaratkan seperti menambang emas. Hanya saja mining bitcoin dilakukan secara digital dengan perangkat komputer yang canggih dan koneksi internet cepat yang menghubungkan para miner (penambang) dengan blockchain Bitcoin untuk mencari dan mengumpulkan bitcoin, dengan memecahkan masalah matematika kompleks.

Namun, seiring dengan semakin majunya teknologi, kini banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mining Bitcoin, tanpa ribet. Bahkan, beberapa aplikasi ada yang memberikan layanan untuk mining bitcoin secara gratis.

Cara Mining Bitcoin Gratis Di Android

Cara Mining Bitcoin Gratis Di Android

Berikut ini adalah beberapa cara mining Bitcoin menggunakan aplikasi mining bitcoin gratis yang tersedia di android:

1. Neon Neon Miner

Neon Neon Miner merupakan aplikasi android untuk mining bagi pemula. Di aplikasi ini memiliki fitur catatan mining yang terperinci dan juga script konfigurasi secara otomatis yang terbilang sangat baik. Cara kerja dari Neon Neon Miner yaitu kamu akan dibawa masuk ke dalam kolam pertambangan atau pool kripto. Aplikasi Neon Neon Miner ini dapat memungkinkan kamu untuk melakukan mining Bitcoin, Litecoin, Vertcoin, Feathercoin, dan masih banyak jenis yang lainnya.

2. MinerGate Mobile Miner

Minergate merupakan aplikasi mining yang sering digunakan untuk mining bitcoin menggunakan komputer. Selain di computer, saat ini Minergate juga menyediakan aplikasi yang dapat digunakan di smartphone android.

Cara Minergate Penggunaan di Android:

  1. Buka Google Play Store kemudian download Aplikasi Minergate
  2. Lakukan registrasi Akun, dapat melalui halaman minergate.com
  3. Setelah membuat akun, pilih Opsi Mining/ menambang. Maka akan tampil 2 opsi, yaitu penambangan seluler dan membeli cloud mining. Untuk yang penambangan seluler ini menggunakan sistem yang terdapat pada chip smartphone, sedangkan untuk yang membeli cloud mining ini kamu harus mengeluarkan sejumlah uang.
  4. Lakukan login ke akun dan mulai melakukan penambangan.
  5. Sesudah log-in dan masuk sebagai miner, kamu bisa menentukan jenis cryptocurrency yang akan kamu gali. Semakin tinggi spesifikasi smartphone yang digunakan, maka kesempatan untuk mendapat Bitcoin juga akan semakin besar.

Di aplikasi ini kamu memiliki kontrol atas kegiatan yang dilakukan sebagai pengguna, misalnya untuk menambah maupun mengurangi jumlah inti prosesor yang akan dipakai untuk menambang Bitcoin. Selain itu, kamu juga dapat mengatur jadwal dari proses menambang, seperti menjeda, melanjutkan, dan mengatur kecepatan proses menambang.

3. AA Miner

AA Miner merupakan aplikasi mining bitcoin yang juga mendukung lebih dari 50 jenis mata uang kripto yang lain. Menariknya pada aplikasi AA Miner ini tidak terdapat jeda iklan maupun tawaran untuk membeli fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi (In-App Purchase). Selain itu AA Miner juga mendukung algoritma pertambangan CryptoNight. Ditambah lagi pada aplikasi AA Miner ini dapat memungkinkan kamu untuk menentukan jumlah chain, yaitu jumlah inti dari prosesor yang dipakai untuk mining bitcoin.

4. Droid Miner

Droid miner merupakan aplikasi android yang dapat digunakan secara gratis untuk mining mata uang kripto bitcoin dan juga jenis mata uang kripto yang lain. Pada aplikasi Droid Miner ini tersedia berbagai pengaturan yang dapat membantumu dalam melakukan mining, misalnya dalam hal mengaktifkan maupun menjeda proses mining. Menariknya, di aplikasi Droid Miner ini juga tidak terdapat jeda iklan atau promosi yang bisa mengganggu aktivitas mining yang kamu lakukan. Droid Miner dapat digunakan dengan mudah. Kamu bisa mining Bitcoin, Dogecoin, Litecoin, dan berbagai jenis mata uang kripto yang lainnya dalam satu genggaman aplikasi.

Jika kamu masih bingung tentang caranya mining bitcoin, kini di Indodax memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar. Setelah mengerti kamu bisa melakukan pembelian maupun penjualan di Indodax baik itu melalui mobile Apps maupun website resmi yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Selain itu, Indodax juga memiliki support channel yang paling extensive, juga memiliki physical local present yang berada di MCC dan di Bali untuk member yang memerlukan bantuan secara khusus dan yang ingin bertemu secara langsung dengan staff. Ditambah lagi indodax memiliki phone call dan live chat yang memudahkan kamu untuk terhubung dengan indodax jika terjadi masalah atau ingin menanyakan sesuatu.

Demikian penjelasan yang dapat kami tulis tentang pengertian mining bitcoin dan cara mining bitcoin gratis di android. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar