--> Skip to main content

Tips Make Up Wisuda Agar Tahan Lama

Momen wisuda merupakan salah satu momen kelulusan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa. Tidak heran jika banyak perempuan yang telah menyelesaikan pendidikannya ingin tampil cantik saat wisuda. Bahkan bila perlu bisa menggunakan jasa make up seperti make up wisuda yogyakarta agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Tips Make Up Wisuda Agar Tahan Lama

Make up wisuda yang banyak disukai saat ini adalah yang natural dan bisa bertahan lama meski digunakan untuk mengikuti prosesi acara selama seharian dari pagi sampai siang bahkan sampai sore. Untuk itu kamu perlu memperhatikan beberapa tips make up wisuda agar tahan lama saat mengikuti prosesi acara wisuda. Apa sajakah tipsnya? Silahkan simak penjelasannya dalam artikel ini sampai selesai.

Tips Make Up Wisuda Agar Tahan Lama

Berikut ini adalah beberapa tips make up wisuda agar tahan lama dan terlihat natural yang perlu kamu ketahui:

1. Menggunakan Skincare

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan yaitu pastikan telah menggunakan skincare terlebih dahulu. Skincare digunakan agar riasan bisa tetap awet meskipun digunakan untuk mengikuti acara wisuda selama seharian. Adapun rangkaian skincare yang dilakukan yaitu mencuci wajah menggunakan sabun wajah, menggunakan serum, toner, pelembab, dan juga tabir surya. Sebaiknya langkah ini dilakukan setengah jam sebelum merias wajah.

2. Gunakan Primer Wajah

Setelah menggunakan skincare, langkah selanjutnya yaitu menggunakan primer wajah. Primer wajah berfungsi untuk menyamarkan noda hitam, garis halus pada kulit wajah, pori-pori dan juga membuat make up menjadi lebih awet dan tahan lama. Ketika menggunakan primer wajah, sebaiknya pilih yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Apabila tipe kulit wajah kering, maka pilihlah primer yang dapat memberikan hasil dewy. Sementara jika tipe kulit berminyak, pilihlah primer matte supaya dapat mengontrol minyak yang berlebih.

3. Pilih Foundation yang Sesuai

Selain menggunakan skincare dan primer wajah, juga perlu menggunakan foundation atau base make up.Tetapi pastikan memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit, supaya bisa mendapatkan kesan yang natural. Sebaiknya pada saat mengaplikasikan foundation, menggunakan brush khusus atau spon, supaya dapat menempel dengan sempurna dan bisa menutupi noda hitam yang terdapat pada kulit wajah.

4. Gunakan Contouring

Fungsi dari contouring adalah untuk membuat wajah tampak berdimensi dan memiliki struktur. Selain itu, contouring juga berfungsi untuk menonjolkan beberapa bagian wajah, misalnya pipi tirus, dahi yang kecil, dan hidung mancung. Ketika mengaplikasikan contouring, setiap wajah akan menampilkan hasil yang berbeda-beda karena tergantung juga dari bentuk wajahnya.

5. Pilih warna Nude atau Natural

Agar hasil make up bisa terlihat natural, pastikan memilih warna nude untuk riasan mata dan bibir. Untuk eyeshadow, pilihlah 3 warna nude. Lalu untuk bagian bibir gunakanlah lipstik yang berwarna natural seperti nude, mauve, pinkish brown, atau peach.

6. Styling Rambut atau Hijab

Pada saat make up, bagian tubuh yang tidak boleh terlupakan adalah rambut. Untuk rambut bisa styling rambut dengan model sanggul modern atau keriting menyamping. Sementara bagi yang menggunakan hijab, sebaiknya pilihlah model hijab yang sederhana, seperti hijab segi empat yang disampirkan ke belakang.

Bagi kamu yang tidak mau repot tentang urusan make up wisuda kamu bisa menyerahkan urusan tersebut kepada jasa make up wisuda jogja Nirwana Seserahan.

Itulah beberapa tips make up wisuda agar tahan lama, semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang hendak wisuda.

Buka Komentar
Tutup Komentar