--> Skip to main content
Menu

Tentang La Trobe University, Australia

Selama lebih dari 50 tahun La Trobe University, Australia telah menjadi salah satu universitas yang bergengsi di Australia. Dulu pada tahun 1967 ada sebanyak 552 mahasiswa yang mendaftar di kampus La Trobe University. La Trobe University juga merupakan universitas ketiga yang dibuka di Negara bagian Victoria dan sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat untuk menampung sebanyak lebih dari 36.000 mahasiswa dan juga 7000 mahasiswa internasional.

Tentang La Trobe University, Australia

Saat ini La Trobe University telah mempunyai jaringan kampus dengan lebih dari 28.000 mahasiswa di Kampus Melbourne dan lebih dari 7.500 mahasiswa di kampus Mildura, Bendigo, Albury-Wodonga, Kota Melbourne (Collins Street), Sydney, dan Shepparton.

Kenapa Memilih La Trobe University, Australia?

Ketika anda memilih kuliah di La Trobe University, anda bisa menjalani masa perkuliahan di lingkungan kampus yang ramah dan sangat mendukung yang tentunya dengan kualitas berkelas dunia. La Trobe University menawarkan beragam acara dan juga kegiatan sosial yang sangat menyenangkan memudahkan mahasiswa bertemu dengan teman-teman mahasiswa yang lainnya. Selain itu, La Trobe University juga mempunyai berbagai layanan dukungan yang berbasis umum, akademis, dan juga agama, untuk membantu kenyamanan anda selama menetap di Australia.

Dalam rangka membantu membuat transisi yang sukses untuk mahasiswanya, La Trobe University memiliki program orientasi serta dukungan yang komprehensif. Sehingga setelah anda diterima di sana, anda akan bisa mempunyai akses secara gratis ke berbagai layanan yang berfokus pada berbagai hal mulai dari keterampilan belajar, pendampingan dan kesehatan mental, hingga dukungan disabilitas.

Kuliah di La Trobe University, Australia

La Trobe University mempunyai 7 kampus yang berada di Negara bagian Victoria dan juga New South Wales. Anda bisa belajar di salah satu kota terbesar di Negara Australia atau suasana di lingkungan pedesaan yang terasa damai, tergantung dari program studi yang anda pilih dan juga gaya hidup sesuai yang anda inginkan.

Tempat kuliah di La Trobe University, Australia merupakan tempat yang mempunyai banyak peluang untuk mengeksplorasi bakat dan minat anda, bersosialisasi dengan orang yang memiliki pikiran sama, atau sekedar untuk bersenang-senang bersama teman yang sekelas. Selain itu anda juga bisa menghadiri suatu pertujukan teater, pementasan seni visual, pemutaran film dan pertujukan musik secara langsung. Anda juga dapat bersantai bersama teman di kafe atau bar sambil menikmati minuman. Bahkan, anda juga dapat memperluas ilmu dan wawasan dengan mengikuti salah satu kuliah umum atau mengikuti debat regular.

Penghargaan dan Prestasi

Beberapa lembaga pemeringkat universitas di dunia secara konsisten memberikan nilai terhadap La Trobe University diantara yang terbaik di dunia. Adapun penghargaan yang telah diraih oleh La Trobe University adalah sebagai berikut:

  • Berdasarkan Times Higher Education (THE) World University Rankings mendapatkan peringkat Top 250 globally.
  • Berdasarkan Times Higher Education (THE) World University Rankings mendapatkan peringkat Top 50 in the Asia-Pacific.
  • Berdasarkan Times Higher Education (THE) World University mendapatkan peringkat Top 50 'Golden Age' universities.
  • Berdasarkan QS Top Universities mendapatkan peringkat Top 400 globally.
  • Berdasarkan Excellence in Research for Australia (ERA) mendapatkan Top-rated nationally.

Program Studi di La Trobe University, Australia

Terdapat banyak program studiyang ditawarkan di La Trobe University, diantaranya yaitu:

  • Science
  • Law & Criminology
  • Information Technology & Engineering
  • Health
  • Education & Teaching
  • Business & Commerce
  • Arts, Social Sciencs & Communications

Itulah penjelasan tentang La Trobe University, Australia yang dapat kami tuliskan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.