--> Skip to main content

Apa Itu Efek IG dan Bagaimana Cara Menggunakan Efek IG

Instagram atau IG merupakan salah satu media sosial yang sangat popular di dunia saat ini. Di instagram terdapat berbagai efek menarik yang menarik untuk digunakan. Di lansir dari situs Fajar, beberapa dari pengguna ada yang menyatakan bahwa efek IG dapat membuat foto menjadi tampak lebih baik. Namun, ada juga pendapat lain yang menyatakan bahwa efek IG dapat membuat orang menjadi terlihat tidak realistis. Lalu apa itu efek IG? Nah, dalam kesempatan kali ini akan kami bahas tentang apa itu efek IG dan bagaimana cara menggunakan efek IG. Berikut penjelasan selengkapnya.

Apa Itu Efek IG

Apa Itu Efek IG

Apa itu Efek IG? Efek IG adalah serangkaian filter yang dapat diterapkan pada foto maupun video agar tampilannya bisa menjadi lebih menarik. Serangkaian filter tersebut termasuk diantaranya dapat digunakan untuk mengubah kecerahan, warna, kontras foto dan lain-lain.

Efek IG menerapkan teknologi AR (Augmented Reality) yang dapat berinteraksi dengan wajah penggunanya. Dengan teknologi yang semakin berkembang terutama AR (Augmented Reality), kini telah ada banyak efek IG dengan berbagai konsep yang unik dan menarik. Efek IG selain sudah tersedia di aplikasinya, juga dapat dibuat sendiri. Namun, untuk dapat membuatnya diperlukan suatu kreativitas yang tinggi. Apabila tidak, maka efek yang dibuat justru akan membuat foto atau video yang diupload menjadi kurang menarik atau tambah jelek.

Cara Menggunakan Efek IG

Adapun cara untuk menggunakan Efek IG yaitu sebagai berikut ini:

  • Pertama silahkan kamu buka aplikasi Instagram.
  • Setelah itu, swipe pada layar ke kanan.
  • Maka kamu akan masuk ke fitur kamera di Instagram. Dimana di dalamnya telah tersedia berbagai macam efek IG yang dapat kamu gunakan.
  • Untuk melihat efeknya silakan kamu geser ke kanan dan jika ingin menggunakannya cukup tap saja pada efeknya.

Jadi cukup mudah kan cara menggunakan efek IG. Nah, bagi kamu yang ingin mencari efek IG terbaru ikuti tutorialnya ini.

Cara Mencari Efek IG Terbaru

Apabila kamu ingin menggunakan efek IG yang sedang hits atau viral, berikut ini adalah cara untuk mencarinya. Akan tetapi, sebelumnya kamu harus telah mengupdate aplikasi Instagram kamu ke versi yang paling baru.

  • Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi Instagram.
  • Setelah itu, swipe atau geser layar ke kanan.
  • Pilihlah efek IG.
  • Pada bagian efek IG, nantinya kamu akan melihat pembuat efek tersebut. Silahkan kamu Tap jika ingin melihat detailnya.
  • Scroll ke bawah dan pilihlah Jelajahi Galeri Efek.
  • Di sinilah kamu dapat mencari nama efek dengan mengetiknya pada pencarian. Dapat juga dengan menjelajahi lewat menu kategori.
  • Tap di bagian nama efeknya.
  • Untuk mencobanya pilih coba atau jika ingin menyimpannya ke kamera Instagrammu cukup tap ikon download.

Sebagai tambahan, terkadang setelah menggunakan efek IG ada beberapa efek yang tidak mau tampil atau loading terus. Nah, bagaimanakah cara untuk mengatasinya? Cara mengatasinya harus berdasarkan dari permasalahan.

  • Jika permasalahannya karena koneksi jaringan provider yang lemah, maka sebelum menggunakan efek IG pastikan kamu menggunakan jaringan provider baik untuk digunakan di tempat tinggalmu.
  • Jika permasalahannya karena bug pada aplikasi, khususnya setelah update, maka kamu bisa relog (logout kemudian login lagi). Jika masih tidak teratasi, kamu bisa menginstall ulang aplikasi instagram atau jika masih tidak bisa kamu gunakan saja yang versi lama.
  • Lakukan restart pada smartphonemu apabila cara yang telah kami sebutkan diatas masih tidak bisa.

Demikian penjelasan tentang apa itu efek IG dan bagaimana cara menggunakan efek IG, semoga penjelasan yang telah kami tulis di sini dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar