--> Skip to main content
Menu

8 Bioskop Keren di Indonesia dari Konsep Hingga Suasananya

Bioskop dapat menjadi salah satu tempat destinasi liburan bagi kamu untuk melepaskan rasa penat setelah melakukan berbagai kesibukan. Selain dapat menikmati tontonan film yang menarik, saat ini tempat-tempat bioskop juga menawarkan berbagai makanan dan suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan. Tidak heran apabila banyak pengelola bioskop yang terus berusaha untuk meningkatkan pelayanannya. Apalagi sekarang ini film-film Indonesia mempunyai beragam genre dengan kualitas terbaiknya. Nah, berikut ini adalah 8 macam Bioskop keren yang ada di Indonesia yang menerapkan konsep menarik sampai suasana yang berbeda.

Bioskop Keren

1. CGV Grand Indonesia Jakarta

Salah satu bioskop terbesar yang menyediakan banyak layar di Jakarta adalah CGV Grand Indonesia. Bioskop CGV Grand Indonesia terletak di lantai atas mall Grand Indonesia. CGV Grand Indonesia ini lokasinya sangat luas, sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Selain itu, nuansa yang megah juga terlihat dari iklan-iklan produk lama yang dipajang di luar studio. Sehingga, kamu dapat bernostalgia sambil melihat iklan-iklan tersebut ketika melalui eskalator.

2. Marvell City Surabaya

Marvell City Surabaya adalah sebuah mall dengan konsep yang menyediakan semua kebutuhan keluarga dalam satu tempat. Mulanya Mall Marvell City merupakan sebuah apartemen yang merangkak bernama Adistana. Nah, di Marvell City Surabaya inilah CGV mempunyai cabang pertamanya dengan nuansa yang terasa agak berbeda.

3. Bioskop Metropole Jakarta

Bioskop Metropole merupakan salah satu gedung bioskop yang bersejarah di Indonesia. Gedung ini telah ada sejak tahun 1932 dengan nama yang sesuai dengan ejaan Belanda yaitu Bioskop Metropool. Meskipun telah mengalami beberapa kali mengalami pemugaran, suasana zaman dulu yang ada di Metropole masih terasa sangat kental. Salah satunya yaitu di salah satu dinding terowongannya masih terdapat poster-poster film lama yang terpasang.

4. Movimax Sarinah Malang

Di kota Malang terdapat bioskop Movimax yang letaknya berada di lantai 3 Sarinah Plaza. Selain terletak di lokasi yang strategis, Movimax Sarinah di Malang ini mempunyai beragam pilihan film yang berbeda dari 3 tempat biskop utama di Indonesia.

5. Taman Ismail Marzuki Jakarta

TIM (Taman Ismail Marzuki) merupakan salah satu bioskop di Jakarta yang legendaris. Baru saja Gedung TIM mengalami pemugaran sehingga untuk sementara waktu bioskop tidak beroperasi dulu. Gedung bioskop yang mulanya diisi dengan Cinema XXI akhirnya mengalami perombakan dengan dibangun sebuah Gedung Teater Graha Bakti Budaya. Rencananya dengan gedung yang lebih luas ini akan beroperasi kembali. Dua studio film yang sejauh ini telah dibangun diisi dengan Kineforum yang berencana akan memutar berbagai film non-komersil.

6. DP Mall XXI Semarang

DP Mall XXI Semarang kondisinya masih tergolong baru sehingga menjadi tempat favorit untuk menonton film. Kursi-kursinya yang masih baru dengan suasana yang enak menjadikan DP Mall XXI Semarang sebagai pilihan terbaik bagi banyak orang. Tidak hanya itu saja, jajanan makanan yang tersedia di Cinema XXI di sana sangat lengkap sehingga mampu memanjangkan setiap pengunjung yang ada di sana.

7. The Breeze XXI BSD

Bioskop The Breeze XXI lokasinya berada di wilayah The Breeze BSD Tangerang. Memiliki lokasi yang sangat luas dengan beragam pilihan menu terbaik dari Cinema XXI. Berbeda pada umumnya mall, di The Breeze ini memberikan konsep dan suasana lingkungan yang terbuka sehingga membuat pengunjung menjadi merasa lebih rileks saat berada di sana.

8. Beachwalk XXI Bali

Beachwalk XXI Bali menawarkan nuansa dan suasana yang berbeda. Tempatnya yang tidak jauh dari Pantai Kuta membuatnya menjadi tempat untuk menonton yang sangat unik. Jadi, apabila pengunjung telah bosan menonton film, maka mereka dapat langsung menuju ke pantai dengan jalan kaki.

Itulah informasi tentang 8 Bioskop Keren di Indonesia dari Konsep Hingga Suasananya. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.