Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi

Advertisement
Pengertian konsep sosial dan budaya dalam puisi - Puisi mempunyai konsep sosial dan konsep budaya. Dalam puisi antara konsep sosial dan budaya itu berbeda pengertiannya, akan tetapi konsep sisial dan konsep budaya tidak terpisahkan karena keduanya mempunyai fungsi yang sama. Dalam contoh-contoh puisi tentunya kita sering menjumpai adanya konsep sosial dan konsep budaya pada isi puisi, sehingga dalam tata cara membuat puisi pasti tidak lepas dari adanya konsep sosial dan budaya. Untuk itulah di sini kami akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan konsep sosial dan budaya dalam puisi. Mari simak pembahasannya sebagai berikut ini.
Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi

Konsep sosial dan budaya dalam puisi

Pengertian konsep sosial - Konsep sosial adalah sesuatu yang berhubunagn dengan masyarakat, sebagai contoh hubungan antara individu dengan individu, hubungan individu dengan kelompok, atau hubungan antar kelompok manusia. Pada sebuah puisi konsep sosial bentuknya bisa berupa kata-kata yang menunjukkan suatu kegiatan masyarakat tertentu.

Pengertian konsep budaya - Konsep budaya adalah suatu hasil karya cipta atau kreasi manusia, baik itu berupa benda, pemikiran atau perilaku. Bentuk konsep budaya bisa berupa kesenian, bahasa, ilmu pengetahuan, sistem kepercayaan, dan hasil-hasil teknologi. Pada sebuah puisi konsep budaya ditunjukkan melalui kata-kata yang berasal dari bahasa daerah tertentu. Selain itu, bisa juga dimunculkan melalui kalimat-kalimat yang mengacu pada suatu perilaku, benda maupun pemikiran akan budaya tertentu.

Seperti itulah penjelasan yang dapat kami uraikan tentang pengertian konsep sosial dan budaya dalam puisi. Semoga apa yang kami jelaskan dalam blog temukan pengertian ini dapat memberikan manfaat untuk anda.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru