Pengertian Computer Vision

Pengertian Computer Vision - Computer Vision adalah/ Computer Vision yaitu/ Computer Vision merupakan/ yang dimaksud Computer Vision/ arti Computer Vision/ definisi Computer Vision.
Computer Vision adalah
Computer vision adalah proses otomatis yang mengintegrasikan sejumlah besar proses untuk persepsi visual, seperti akuisisi citra, pengolahan citra, pengenalan dan membuat keputusan. Computer vision mencoba meniru bagaimana cara kerja sistem visual manusia (human vision) yang sebenarnya sangat kompleks.Objek dilihat oleh manusia dengan indra penglihatan/ mata. kemudian citra objek dilanjutkan ke otak untuk diinterpretasi sehingga manusia dapat mengerti objek apa yang terlihat dalam pandangan penglihatannya.
Hasil interpretasi ini dapat dipakai untuk pengambilan keputusan (misal menghindar jika melihat ada mobil di depan).Proses-proses dalam computer vision:
- Memperoleh/ untuk mengakuisisi citra digital.
- operasi pengolahan citra/ untuk memodifikasi data citra.
- Melakukan analisis, interpretasi citra dan menggunakan hasil pemrosesan untuk tujuan tertentu, misal memantau proses manufacture, mengontrol peralatan, memandu robot, dan lain-lain.
Pengolahan citra adalah proses awal pada computer vision, pengenalan pola adalah proses untuk melakukan interpretasi citra.

Artikel Terkait