Pengertian Analisis kimia

Pengertian Analisis kimiaAnalisis kimia adalah/ Analisis kimia yaitu/ Analisis kimia merupakan/ yang dimaksud Analisis kimia/ arti Analisis kimia/ definisi Analisis kimia.
Pengertian Analisis kimia

Analisis kimia, sering kita dengar baik itu sebagai jurusan di perkuliahan sekolah kejuruan, ataupun sebagai profesi. Akan tetapi, sebetulnya apa yang dimaksud dengan analisis kimia? Secara bahasa, analisis dapat diartikan sebagai suatu proses pengkajian guna mendapatkan data ataupun kesimpulan dalam suatu pekerjaan mengenai hal tertentu, tetapi disini pengartiannya akan dipersempit bahwa analisis dalam suatu pekerjaan mengenai hal tertentu, tetapi di dini pengertiannya akan dipersempit bahwa analisis dapat juga berarti kegiatan yang dilakukan di laboratorium untuk memeriksa kandungan suatu zat dalam sampel, sedangkan kimia adalah cabang ilmu yang mempelajari kommposisi, struktur, sifat zat atau materi yang juga berhubungan dengan interaksinya mulai dari skala atom hingga molekul. Dari pemaparan di atas, analisis kimia diartikan suatu rangkaian pekerjaan untuk memeriksa/ mengetahui/ menentukan kandungan dari suatu sampel dengan tujuan tertentu.
Rangkaian pekerjaan tersebut dapat berupa penentuan kadar suatu komponen, komposisi, struktur, sifat fisis, sifat kimia, fungsi senyawa, dan masih banyak lagi yang akan kita temukan di dunia 'keanalisan'. Secara umum analisis kimia dibagi menjadi dua bagian, yaitu analisis kimia kualitatif dan analisis kimia kuantitatif.
Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan tentang Pengertian Analisis kimia, semoga dapat memberikan manfaat bagia anda.

Artikel Terkait