Skip to main content

Pengertian Variabel Kontrol

Pengertian Variabel KontrolVariabel Kontrol adalah/ Variabel Kontrol yaitu/ Variabel Kontrol merupakan/ yang dimaksud Variabel Kontrol/ arti Variabel Kontrol/ definisi Variabel Kontrol.
Variabel Kontrol
Variabel Kontrol adalah variabel yang dikendalikan / dibuat konstan sehingga pengaruh variabel Independen/ variabel bebas terhadap variabel dependen/ variabel tergantung, tidak dapat dipengaruhi oleh faktor luar yang tidak diteliti. Jika akan melakukan penelitian yang sifatnya perbandingan/ komparatif biasanya peneliti menggunakan variabel kontrol.
Contoh variabel kontrol yaitu:
Pada situasi kerja tertentu (variabel kontrol), pelaksanaan 6 hari kerja per minggu (variabel bebas), akan mendorong peningkatan produktifitas kerja karayawan per jam kerja, terutama karyawan yang masih muda (variabel tergantung)
Itulah yang disebut dengan Pengertian Variabel Kontrol.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar