Pengertian Metode Apprenticeship

Advertisement
Pengertian metode apprenticeship – Biasanya di sebuah pabrik atau perusahaan jika ada karyawan atau pegawai baru akan dilakukan training/ pelatihan terlebih dahulu. Dalam training terdapat beberapa metode diantaranya yaitu metode on the job training, metode vestibule, metode demonstrasi, metode simulasi, metode appreticeship, dan metode ruang kelas. Nah dalam pembahasan kali ini kami akan membahas tentang metode pelatihan apprenticeship. Seperti apa itu apprenticeship training? Bisakah kamu menjelaskan apa yang dimaksud dengan apprenticeship? Bagi kamu yang belum tahu seperti apa pengertian apprenticeship training, maka di sini kamu bisa menyimak penjelasan tentang pengertian apprenticeship dan juga contoh metode apprenticeship. Nah dengan begitu nantinya kami berharap kamu bisa paham seperti apa definisi apprenticeship atau arti arti apprenticeship.
Pengertian Metode Apprenticeship

Pengertian Metode Apprenticeship

Metode Apprenticeship adalah suatu metode training yang menggunakan cara mengembangkan keterampilan (skill) pengrajin atau pertukangan. Pegawai peserta mendapatkan bimbingan umum dan dapat langsung mengerjakan pkerjaannya. Metode ini tidak mempunyai standar format.

Metode apprenticeship yaitu sebuah cara yang digunakan untuk mengembangkan keahlian pertukangan sehingga para karyawan bisa mempelajari berbagai aspek dari pekerjaannya. Pelatihan yang baik ialah pelatihan yang dapat dimengerti para peserta, yang sesuai dengan apa yang direncanakan. Pelatihan dengan metode ini mengarah pada proses penerimaan karyawan baru, yang bekerja sama dan di bawah bimbingan praktisi yang ahli dalam beberapa waktu tertentu. Efektif atau tidaknya pelatihan dengan metode ini tergantung dari kemampuan praktisi yang ahli dalam mengawasi prosesnya pelatihan.

Contoh Metode Apprenticeship

Seorang pekerja Front Office menjadi apprentice pada bagian kitchen karena dirinya akan mengikuti Expo di luar negeri. Dirinya di sana akan menjadi koordinator tim pekerja Indonesia yang ikut dalam mendukung expo tersebut supaya segala sesuatunya bisa berjalan lancar. Jadi dirinya memiliki kesempatan 1 bulan untuk mendalami pekerjaan dapur dan restoran dan cara pelayannnya.

Sekarang anda sudah tahu kan apa pengertian metode apprenticeship dalam training itu. Semoga apa yang kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat menambah pengetahuan kita.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru