Skip to main content

Pengertian Web Page dan Fungsinya beserta Contoh Web Page

Pengertian web page dan fungsinya – Di era yang serba digital seperti sekarang ini tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi dengan yang namanya website, di mana ketika internetan kita sering mengakses sebuah website. Nah dalam sebuah website itu ada yang namanya web page. Apa itu web page? Sudah tahukah teman-taman dengan apa yang dimaksud web page? Jika belum tahu dengan apa yang dimaksud dengan web page? Maka teman-teman bisa menyimak pembahasan tentang definisi web page dalam postingan ini. Selain membahas tentang pengertian atau arti dari web page, dalam postingan ini juga kami bahas tentang fungsi web page, dan juga contoh web page. Seperti apakah pembahasannya? Berikut ini adalah pembahasan tentang pengertian dan fungsi web page beserta contohnya.

Pengertian Web Page dan Fungsinya

Pengertian Web Page

Pengertian web page adalah suatu halaman yang ditampilkan pada suatu website di internet, web page dapat menampilkan tulisan/ teks, gambar, video, dan suara. Halaman Web Page jika di ibaratkan seperti sebuah halaman yang ada dalam buku. Web Page digunakan untuk menunjukan suatu halaman website.

Atau definisi web page adalah sekelompok data yang dapat tampil pada world wide web (internet) dengan menyebutkan alamatnya yang biasa dikenal dengan istilah URL (Uniform Resource Locator). Web page ini dibuat dengan menggunakan suatu format standar HTML (Hypertext Mark-up Language), di mana dokumen HTML tersebut tersimpan dalam sebuah server. Kemudian untuk menampilkan web page tersebut bisa dengan menggunakan web browser.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Fungsi Web Page

Fungsi dari web page adalah untuk menunjukkan suatu halaman pada website yang dapat menampilkan tulisan atau teks, gambar, video.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh Web Page

Contoh web page adalah:

https://www.temukanpengertian.com/2013/06/pengertian-web-page.html

Dari contoh tersebut bisa didefinisikan, bahwa web page itu suatu bagian tunggal dalam website yang merupakan percabangan dari website. Web page umumnya berisi tentang section yang terdapat dalam website tersebut.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Bagaimana sekarang kamu sudah mengerti kan tentang pengertian web page dan fungsinya beserta contohnya. Semoga apa yang sudah kami bahas dalam blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar