Pengertian Web Hosting

Pengertian Web HostingWeb hosting adalah? Tahukah kamu apa itu web hosting? Bagi seorang yang kerjaannya membuat web tentunya sudah tahu dengan apa yang dimaksud web hosting. Mungkin diantara kamu yang suka internetan sering mendengar istilah web hosting namun belum tahu apa yang dimaksud dengan web hosting. Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan web hosting. Di sini kami akan memberikan definisi web hosting/ arti web hosting secara singkat namun jelas agar mudah di pahami.

Pengertian Web Hosting

Pengertian Web Hosting adalah perusahaan penyedia layanan dan penyimpanan Web bagi perseorangan atau perusahaan. Web Hosting dapat juga diartikan tempat penyimpanan data yang berupa megabytes(mb) hingga terabytes(tb) yang mempunyai koneksi internet sehingga data tersebut bisa diminta dan diakses oleh user.  Itulah yang membuat suatu website bisa diakses secara bersamaan dalam waktu yang sama oleh user.

Sebuat server webhosting pada dasarnya menggunakan sebuah komputer biasa tetapi menggunakan beberapa program dan komponen dasar sebuah server serta disarankan harus dapat onlen selama 24 jam setiap hari tanpa harus dimatikan dalam jangka waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan komputer biasa.

Itulah Pengertian Web Hosting yang bisa kami jelaskan di blog temukan pengertian ini. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru