Pengertian HTTP/ Hyper Text Transfer Protocol

Pengertian HTTP/ Hyper Text Transfer Protocol - HTTP/Hyper Text Transfer Protocol adalah atau Hyper Text Transfer Protocol yaitu atau Hyper Text Transfer Protocol merupakan/ arti HTTP/ definisi HTTP.
HTTP
HTTP merupakan fasilitas dengan basis dari www. Dengan fasilitas ini, anda dapat mengakses informasi dari suatu situs web yang ditulis dengan bahasa HTML. Informasi yang dapat Anda peroleh melalui fasilitas tersebut antara lain: text, gambar, suara, film, dan lain-lain.
Definisi dari HTTP (HyperText Transfer Protocol) yaitu sebuah protokol yang berfungsi untuk meminta dan menjawab antara client dan server. Sebuh client HTTP seperti web browser, memulai permintaan dengan membuat hubungan TCP/IP ke port tertentu di tempat yang jauh (biasanya port 80). Sedangkan sebuah server HTTP yang mendengarkan di port tersebut menunggu client mengirim kode permintaan (request) yang akan meminta halaman yang sudah ditentukan, diikuti dengan pesan MIME yang memiliki beberapa informasi kode kepala yang menjelaskan aspek dari permintaan tersebut, diikut dengan badan dari data tertentu.
HTTP berkomunikasi melalui TCP / IP. Klien HTTP terhubung ke server HTTP menggunakan TCP. Setelah membuat sambungan, klien dapat mengirim pesan permintaan HTTP ke server. HTTP digunakan untuk mengirimkan permintaan dari klien web (browser) ke web server, dikembali kan ke konten web (halaman web) dari server ke klien. Meskipun HTTP merupakan salah satu protokol aplikasi TCP/IP paling populer melalui Internet, namun HTTP tidaklah terbatas untuk penggunaan dengan TCP/IP.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini mengenai  Pengertian HTTP/ Hyper Text Transfer Protocol. Semoga penjelasan di atas dapat menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya di blog Temukan Pengertian.

Artikel Terkait