Skip to main content

Pengertian Post Office Protocol (POP)

Pengertian Post Office Protocol (POP)Post Office Protocol (POP) adalah/ Post Office Protocol (POP)  yaitu/ Post Office Protocol (POP) merupakan/ yang dimaksud Post Office Protocol (POP) / arti Post Office Protocol (POP) / definisi Post Office Protocol (POP)
Pengertian Post Office Protocol (POP)

Post Office Protocol atau yang biasa disingkat POP adalah protocol yang digunakan untuk mengambil/ mengelola e-mail di Internet.
Dengan adanya POP, dapat mempermudah untuk mendapatkan e-mail dari sebuah mail server tanpa membutuhkan koneksi yang lama dari Internet.  POP - Version 3 (POP3) adalah  POP yang standar untuk Internet yang akan mengijinkan client untuk mengakses, meninggalkan atau menghapus e-mail yang ada di POP server secara dinamis.
Sebelum di-download oleh user menggunakan Client Email, tiap user akan disimpan sementara di Server POP3 di dalam mailboxnya masing – masing email seperti Outlook ataupun Eudora.  Ketika proses pengambilan tersebut client email terkoneksi ke mail server dengan menggunakan protokol POP3 yang berjalan pada TCP port 110.
Demikian Penjelasan mengenai Pengertian Post Office Protocol.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar